Berita

Seksi Penmad Dharmasraya Dikunjungi Kasi Penmad Tetangga Sebelah

Rabu, 24 Juli 2024 22:20 WIB
  • Share this on:

Dharmasraya (Humas). Kepala seksi Pendidikan Madrasah Kabupaten Dharmasraya mendapat kunjungan dari Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kabupaten Teluk Kuantan Burdianto siang ini rabu (24/07/2024) diterima diruang kerjanya.

Kunjungan yang tidak pernah direncanakan sebelumnya ini, karena kebetulan Kasi Penmad Teluk Kuantan Burdianto didampingi oleh salah satu Kepala MA di Teluk Kuantan Marwan ini karena ada kepentingan ke Dharmasraya dan menyempatkan silaturahmi ke Kemenag Dharmasraya.

Pertemuan dua Kepala Seksi ini semakin menambah keakraban keduanya, karena yang selama ini hanya komunikasi melalui aplikasi media sosial whatsApp, kali ini bertatap langsung. Dalam pertemuan beberapa jam ini keduanya saling bercerita kondisi madrasah masing-masing.

Pembicaraan yang menarik adalah seputar pelaksanaan kompetisi sains madrasah (KSM) yang akan dilaksanakan pada tanggal 1 Agustus 2024, kalau di Propinsi Pekanbaru dilaksanakan terpusat di provinsi sedangkan untuk di Sumatera Barat dilaksanakan di kabupaten/ kota.

Memang prestasi untuk KSM di Lab Teluk Kuantan, sudah beberapa tahun ini sukses menembus ke tingkat nasional termasuk juga lomba Myres. Usaha untuk dapat masuk ke tingkat nasional ini yang menjadi sangat menarik untuk dipelajari oleh Kasi Penmad Dharmasraya.

Belajar dari pengalaman Kabupaten tetangga, untuk dapat masuk ke tingkat nasional antara lain 1. Penyamaan persepsi seluruh kepala madrasah, 2. Pelaksana pembelajaran terintegrasi, 3. mengikutkan guru mapel untuk pelatihan KSM dan terakhir menjalin kerjasama baik dengan lintas sektoral maupun sponsor.

"Untuk langkah awal, yang harus dilakukan adalah konsolidasi yang kuat dan keseriusan dalam mengelola madrasah" tutur Burdianto mengakhiri pertemuan dan selanjutnya pulang Menuju ke Kuansing.

Editor:
Sarwono

Gallery

  • ASN Harus Netral !!