Berita

Kakan Kemenag Dharmasraya Lantik Dua Kepala KUA Kecamatan Kosong

Rabu, 24 Juli 2024 15:57 WIB
  • Share this on:

Dharmasraya (Humas)

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Dharmasraya H. Okto Verisman, S.Ag., MA melakukan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan dan serah terima kepala KUA kecamatan di Aula Sekber FKUB Kantor Kemenag Dharmasraya Jl. Lintas Sumatera KM 4 Pulau Punjung, Rabu 24/07/2024.

Sebagai Saksi Pelantikan tersebut, Kepala Subbag Tata Usaha H. Nelson, S.Ag., MA dan Seksi Bimbingan Masyarakat Islam Zulhendri, MM dan Rohaniwan Hendriyanto Sutarto, S.Ag Kepala KUA Koto Besar.

Kegiatan tersebut diikuti Pejabat Eselon IV, Pengawas, Kepala Madrasah, Kepala KUA, Penyuluh, Penghulu serta ASN JFT, JFU dilingkungan Kementerian Agama Kabupaten Dharmasraya.

Adapun yang di lantik dan di ambil sumpahnya adalah Firmansyah, SH sebelumnya menjabat sebagai Penghulu pada KUA Asam Jujuhan, sekarang menjabat kepala KUA Sitiung dan Rudi Chandra, S.Thi sebelumnya menjabat sebagai Penghulu pada KUA Koto Baru, sekarang menjabat sebagai kepala KUA Asam Jujuhan.

Kepala kantor mengucapkan, "Selamat kepada pejabat KUA yang baru dilantik dan semoga dapat menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya, semoga sukses mengemban amanah dan memberikan yang terbaik untuk kemajuan lembaga" pesannya.

Selain itu kepala Kantor Okto, mengajak laksanakan program-program utama kementerian agama di antaranya pertama Transformasi Digital, di era kemajuan teknologi saat ini tidak ada lagi kita sebagai ASN yang tidak melek informasi digital termasuk para pimpinan. kedua revitalisasi KUA, mewujudkan KUA sebagai pusat layanan keagamaan bagi semua agama. Salah satu fungsi yang bertransformasi adalah layanan pencatatan pernikahan, ketiga Kemandirian Pesantren, empat Siber Islamic University, lima Religius Indeks, enam Kerukunan Umat Beragama, dan tujuh Penguatan Moderasi Beragama.

Terakhir, Bekerjalah sesuai dengan regulasi yang ada dengan penuh keteladanan, secara Profesional, Optimal dan kembangkan potensi diri sesuai dengan kemajuan zaman serta berikan kinerja yang terbaik bagi masyarakat sekitar. Sekaligus Pertama Penyerahan kepada Kepala KUA Padang Laweh sebagai Kafilah Tercepat dan Terlengkap dalam pendaftaran online peserta MTQN XII tingkat Kabupaten Dharmasraya Tahun 2024, Kedua Penyerahan kepada Kepala KUA Koto Baru sebagai Kecamatan Pelopor Pelaksanaan MTQN Tingkat Kecamatan di Kabupaten Dharmasraya.

Editor:
Sarwono
Penulis:
Fetter Wempi
Fotografer:
Humas

Gallery

  • ASN Harus Netral !!