Berita

Guru MTsN Dharmasraya Berlaga di MTQ Korpri Tk. Sumbar

Jumat, 26 Juli 2024 18:02 WIB
  • Share this on:

Dharmasraya (Humas). Peningkatan kompetensi ASN terkait keagamaan menjadi salah satu unsur tambahan selain sebagai abdi negara juga dalam membina masyarakat terkait bidang keagamaan. Uji kompetensi ASN dalam bidang keagamaan melalui perlombaan yang dikemas dalam Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri).

MTQ Korpri Tingkat Provinsi Sumatera Barat digelar mulai tanggal 26 sampai dengan 28 juli 2024 di hotel nan tongga Pariaman tepatnya di jalan tugu perjuangan nomor 45 Pasir Kota Pariaman.

Kafilah MTQ Korpri dari Kabupaten Dharmasraya sebanyak 7 orang yaitu Leli Maryenti dari UPT SDN 01 Koto Besar cabang Tartil Qur'an Putri, Hendri UPTD KPHP Dharmasraya cabang adzan, Nora Rustianti SMPN 3 Sitiung cabang Do'a (Putri), Hendra Yadi Sumitra Dinas Lingkungan Hidup Cabang Hifzil Qur'an (Putra), Egi Firnawati UPat SDN 07 Pulau Punjung cabang Hifzil Qur'an (Putri), Saja Annaja MTsN Dharmasraya cabang Khutbah Jum'at dan Zulhidin SMK 1 Sungai Rumbai cabang Kaligrafi Kontemporer.

Ketujuh kafilah tersebut dilepas oleh Sekda Kabupaten Dharmasraya H. Adlisman didampingi oleh Kabag Kesra Kaspul Asral di ruang kerja Sekda.

Dalam acara pelepasan tersebut, Sekda Adlisman berharap kafilah MTQ Korpri Dharmasraya dapat tampil dengan maksimal dan mampu membawa nama harum Dharmasraya dan tentunya dari ke tujuh kafilah tersebut mudah-mudahan ada yang mewakili Sumbar untuk MTQ Korpri Nasional ke VII di Palangka Raya Provinsi Kalimantan Tengah pada tanggal 3 s.d 10 November 2024 nanti.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Dharmasraya H. Okto Verisman memberikan apresiasi yang sangat tinggi, mudah-mudahan kafilah MTQ Korpri Dharmasraya yang didalamnya ada keluarga besar Kementerian Agama dari MTsN Dharmasraya mampu melaju ke tingkat nasional tuturnya saat ditemui oleh Kontributor website Kemenag Dharmasraya

"Dan ini adalah salah satu sinergisitas antara Pemkab Dharmasraya dengan Kementerian Agama Kabupaten Dharmasraya dalam kesamaan visi membangun bidang keagamaan di ranah cari nan tigo" tambah H. Okto Verisman.

 

Editor:
Sarwono

Gallery

  • ASN Harus Netral !!